Sumenep (Antaranews-Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno berkonsolidasi dengan pengurus dan para kader PDI Perjuangan di Kabupaten Sumenep, Madura.

"Kami ke Sumenep untuk bersilaturrahim dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan sekaligus mengukur kesiapan mereka guna memenangi Pilkada Jatim 2018," katanya di Sumenep, Sabtu.

Puti berada di Sumenep untuk menghadiri sejumlah kegiatan dan diawali ke rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) PDI Perjuangan setempat di aula salah satu hotel di Kecamatan Kota.

Kedatangan Puti ke Sumenep didampingi sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, termasuk anggota DPR RI dari daerah pemilihan Madura, MH Said Abdullah.

"Kami ke Sumenep juga untuk memotivasi kawan-kawan PDI Perjuangan untuk lebih kerja keras dan bergotong royong mengamankan putusan partai," kata Puti, menambahkan.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto menjelaskan, rakercabsus adalah forum resmi partai untuk mengecek kesiapan seluruh jajarannya dalam rangka memenangi Pilkada Jatim 2018.

Rakercabsus dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Sumenep, pengurus anak cabang, dan pengurus ranting.

Informasi dari pengurus PDI Perjuangan Sumenep, Puti akan menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya di Ponpes Lughatul Islamiyyah di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang Batang, dan senam massal "Kabeh Sedulur Kabeh Makmur" di pelataran parkir timur Taman Adipura di Kota.

Pilkada Jatim 2018 yang akan digelar pada 27 Juni itu diikuti oleh dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di nomor urut 2. (*)
Video Oleh Slamet Hidayat
 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018