Gresik (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) Kabupaten Gresik, Jawa Timur menyerahkan satunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) dengan total Rp1,4 miliar kepada ahli waris dari beberapa perusahaan peserta.

"Santunan JKK, JHT, JP diberikan kepada 7 peserta BPJS TK," kata Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Dini Mulyani di Gresik, Senin.

Ia mengatakan, secara rinci total bantuan yang diserahkan sebanyak Rp1.426.458.081 yang diterima ahli waris di antaranya Yahya dari PT Varia Usaha Beton, Khoirul Fatihin dari PT Fokus Jasa Mitra, Dwi Ardianto dari PT Bintang Elite Angkasa Raya.

Selain itu, Syahrul Dwi Kurniawan dari PT Gloria Bisco, Parno dari PT Makmur Jaya, Radianto dari PT Indomapan Gresik, Rahmad Arif Saifudin dari PT. Cahaya Baja Timur Cemerlang Gresik.

Untuk Yahya memperoleh Rp203.551.646 Khoirul Fatihin memperoleh Rp231.987.072 Dwi Ardianto memperoleh Rp141.833.555 Syahrul Dwi Kurniawan memperoleh Rp215.321.129 Parno memperoleh Rp185.093.439 Radiato memperoleh Rp309.441.310 dan Rahmad Arif Saifudin memperoleh Rp139.229.930.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Dodo Suharto yang turut menyaksikan penyerahan santunan itu mengatakan, santunan itu merupakan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan jika terjadi risiko kecelakaan kerja terhadap peserta.

"Santunan ini menjadi tugas kami yang wajib dipenuhi sebagai tanggung jawab kepada peserta ataupun ahli waris. Semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk membantu kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim mengaku sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, karena sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya dalam ketepatan dan kecepatan.

"Kami berharap pelayanan ini dapat terus ditingkatkan dan merata kepada seluruh pekerja yang ada di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018