Jombang (Antaranews Jatim) -  Enam orang yang terdiri dari penumpang serta sopir mengalami luka sehingga harus dirawat di rumah sakit, dalam kecelakaan mobil di Jalan Raya Tol Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu pagi.

Kepala Unit Lalu Lintas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengemukakan musibah itu terjadi saat kendaraan yang ditumpangi para korban, yaitu Daihatsu Xenia dengan nomor polisi W 1410 SM melaju dari arah utara ke selatan. Sopir diduga mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

"Kendaraan mengalami pecah ban bagian kanan depan, sehingga oleng melewati parit pembatas dan menabrak gatriil pengaman. Setelah itu kendaraan masuk ke lajur yang dari arah selatan, sehingga terjadi laka lantas tunggal itu," katanya di Jombang, Sabtu.

Ia mengatakan, mobil itu disopiri oleh Abdul Khodir (35), warga Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya. Selain itu, sejumlah penumpang lainnya juga mengalami luka serius, sehingga mendapatkan perawatan medis.

Para korban itu misalnya Marta Indra (28), Sapta Agis Rosiah (25), Amirudin (23), mereka semuawarga Kelurahan Krembangan, Kecamatan Cantikan, Kota Surabaya. Korban lainnya adalah Ari Fadilah (25), warga Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, serta Ari Lafiudin (31), warga Kelurahan Balongpoh, Kecamatan waru, Kabupaten Sidoarjo. Para korban luka ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang.

Selain korban luka, ada beberapa korban yang juga penumpang mobil tersebut berhasil selamat. Namun, mereka masih kaget dengan kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi tersebut.

Polisi, kata, juga langsung bertindak dengan menghubungi tim medis saat pertama kali mendapatkan informasi kecelakaan tersebut untuk merawat para korban. Petugas juga sempat meminta keterangan sejumlah saksi, melakukan olah tempat kejadian perkara, hingga mengamankan arus lalu lintas.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Tol Tembelang - Kabupaten Jombang, KM 673,800, pada Sabtu pagi, sekitar jam 09.00 WIB. Petugas juga berupaya untuk mengatur arus lalu lintas mengantisipasi macet di jalan tol tersebut.

"Kami melakukan pengaturan arus lalu lintas oleh Unit Patroli Satlantas Polres Jombang untuk mengantisipasi macet serta saling menjaga akan adanya ancaman dari pihak luar saat evakuasi," katanya.

Petugas juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati di jalan raya, salah satunya tol guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan itu. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018