Sidoarjo (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Jawa Timur, terus meningkatkan pelayanan terhadap peserta jaminan sosial yang ada di kabupaten setempat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Ikeda Hendra Kusuma, Rabu mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan selalu membangun sinergi yang baik kepada seluruh peserta maupun perusahaan binaan.

"Dengan demikian diharapkan mampu mewujudkan mimpi insitusi kami, yaitu dapat memberikan jaminan sosial dan perlindungan kepada seluruh pekerja baik pekerja formal dan informal," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 40 tahun yang jatuh tepat pada tanggal 5 Desember, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo terus berupaya lebih mendekatkan diri kepada peserta dan memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya.

"Salah satu rangkaian kegiatannya yaitu semua kegiatan serba 40, termasuk di 40 kota atau kabupaten di Tanah Air yang menggelar kegiatan pasar murah paket sembako dan donor darah," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan lain yang bertema serba 40 yaitu 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan" di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Banten yang akan digelar selama 40 jam nonstop tanggal 15-17 Desember 2017 mendatang.

"Saat ini kepesertaan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo untuk sektor penerima upah (PU) jumlah perusahaan aktif mencapai 3.892 perusahaan, sedangkan untuk jumlah tenaga kerja aktif mencapai 40.626 tenaga kerja," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat bukan penerima upah (BPU) dan pekerja skala mikro supaya seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Sidoarjo mendapat perlindungan jaminan sosial.

"Bertambahnya usia Institusi kami, diharapkan BPJS Ketenagakerjaan mampu memberikan manfaat lebih kepada peserta, baik berupa pelayanan terbaik, ramah, cepat dan mampu menjadi solusi bagi peserta yang sedang mengalami kesulitan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017