Madiun (Antara Jatim) - Para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, Senin menggelar kegiatan halalbihalal pada hari pertama masuk kerja pascaliburan Lebaran 2017.
     
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan sejumlah perwakilan anggota DPRD dan Forkopimda Kota Madiun. 
     
"Saya, atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran Pemkot Madiun memohon maaf lahir dan batin jika ada salah selama bertugas," ujar Sugeng Rismiyanto kepada para PNS yang hadir.
     
Selain sebagai ajang bermaaf-maafan, kegiatan halalbihalal tersebut juga sebagai momentum kepala daerah menyemangati para PNS-nya agar kembali giat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing setelah libur cuti bersama Lebaran yang cukup panjang. 
     
"Mari kita rukun dan bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun. Selain ajang untuk saling bermaafan, kegiatan ini juga untuk menyatukan visi dan misi untuk membangun Kota Madiun yang lebih baik," kata dia.
     
Ia meminta para PNS Kota Madiun agar tidak membolos dan menambah cuti lagi. Sebab, hal itu sudah diperingatkan oleh pusat bahwa PNS baik di pusat maupun daerah yang masih nekat membolos setelah liburan lebaran akan diberi sanksi tegas.
     
Terlebih, libur lebaran yang sebelumnya telah diberikan sudah cukup panjang, sehingga tidak ada alasan bagi PNS untuk tidak masuk kerja pascaliburan Lebaran 2017.
     
Sementara, dalam kegiatan tersebut selain diisi dengan ceramah tentang makna hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, juga diwarnai dengan acara saling berjabat tangan antara para pejabat dengan PNS yang hadir.
     
Acara berlangsung sederhana namun tetap penuh keakraban. Mereka rela antre sambil berderet untuk bergantian berjabat tangan dengan Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan sejumlah pejabat Kota Madiun lainnya. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017