Sidoarjo (Antara Jatim) - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo membagikan sebanyak 3,7 ton zakat fitrah kepada warga yang tinggal di sekitar Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur supaya bisa berbagi saat pelaksanaan Lebaran tahun 2017.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji, Jumat mengatakan, zakat fitrah yang diberikan ini dilaksanakan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang tinggi sekitar kantor Polresta Sidoarjo.

"Ada sekitar 350 warga dan juga sebanyak 16 yayasan yang mendapatkan pembagian zakat fitrah ini," katanya saat dikonfirmasi di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur,

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga berukuran7 untuk mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat khusus yang berada di sekitar lokasi kantor Polresta Sidoarjo.

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk memperhatikan warga sekitar dan juga membantu warga yang membutuhkan supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat saat Lebaran seperti saat ini," ucapnya.

Ia menambahkan, rencananya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan jumlah yang lebih besar supaya lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini.

"Semoga apa yang sudah kami lakukan ini bisa memberikan kemaslahatan kepada masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang kondisinya masih kurang mampu," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017