Surabaya (Antara Jatim) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya menggelar pasar murah di halaman Perpustakaan Bank Indonesia di Surabaya, Minggu, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau.

"Semoga pasar murah ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, terutama di bulan Suci Ramadhan ini," ujar Ketua DPC IWAPI Kota Surabaya Reny Widya Lestari di sela kegiatan pasar murah.

Total 1.000 paket sembako senilai Rp100 ribu disiapkan, yang isinya antara lain beras, minyak goreng, gula, teh celup, kopi dan lainnya. Harga per paket Rp70 ribu.

"Selain pasar murah, ada juga bazar Ramadhan maupun rangkaian kegiatan sosial lainnya," ucap pengusaha wanita yang juga politisi itu.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang mengapresiasi dan turut bangga atas kepedulian pengusaha-pengusaha wanita membantu pemerintah di bidang penguatan ekonomi.

Menurut dia, kegiatan pasar murah yang dilakukan ini memastikan pasokan bahan pokok lancar dan paket sembako yang dijual dengan harga murah diharapkan bisa mengurangi inflasi.

"Kami turut bangga karena ada pengusaha wanita yang masih peduli, apalagi manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga negara karena mereka membayar pajak, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian," katanya.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sudah dijelaskan dalam Al-Quran dan As-Sunnah, yaitu perintah untuk peduli terhadap sesama sehingga sama dengan beribadah kepada Allah SWT.

"Semoga kegiatan yang digelar kali keempat ini mampu meringankan beban masyarakat," kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut. (*)
Video oleh: Fiqih Arfani


Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017