Surabaya (Antara Jatim) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya menyiapkan konsep baru Festival Rujak Uleg dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-724 Kota Surabaya.
     
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya, Widodo Suryantoro, di Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya akan melakukan sentuhan baru agar acara tahunan ini lebih semarak, misalnya Festival Rujak Uleg akan ada improvisasi. 
     
"Kalau sebelumnya peserta memakai kostum unik yang hanya dipakai saja, ini nanti kostumnya diparadekan. Kami juga mengundang tamu dari luar negeri dan mereka mengenakan pakaian khas dari negaranya," katanya. 
     
Menurut dia, selama Mei 2017 akan banyak acara memperingati HUT Surabaya seperti halnya Surabaya Health Season (SHS), Surabaya Shopping Festival (SSF), Surabaya Fashion Parade, Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, Pasar Malam Tiap Toendjoengan dan acara lainnya. 

Disbudpar, lanjut dia, telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari agar acara yang sudah disiapkan dan bisa berjalan semarak. Seperti halnya Parade Budaya dan Bunga yang digelar 7 Mei, Disbudpar sudah menyosialisasikan sejak Februari lalu.

"Harapannya, acara tahunan yang berkonsep seperti Festival Bunga Pasadena ini lebih semarak," katanya.

Selain itu, kata dia, ada SSF yang digelar bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Nantinya mal-mal di Surabaya akan menggelar pesta diskon dan juga akan ada undian grand prize. 

"Juga ada SHS yang merupakan bulan diskon bagi layanan jasa kesehatan di Surabaya. Rumah sakit dan klinik ikut meramaikan SHS dengan memberi harga khusus," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap semakin banyak wisatawan berkunjung ke Surabaya. Apalagi, Surabaya kini sudah jadi destinasi wisata dunia. 

"Banyak wisatawan ingin berkunjung ke Surabaya untuk melihat taman-taman dan infrastruktur baru seperti Jembatan Suroboyo," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017