Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meminta kepada pengurus dan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sidoarjo turut serta menjadi bagian dalam pelopor lalu lintas di jalan raya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan selain menjadi pelopor lalu lintas di jalan raya, HDCI juga bisa membangun sinergi dengan segala bentuk kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"HDCI Sidoarjo bisa bersinergi dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo demi menjadikan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi," katanya saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus HDCI Sidoarjo, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu.

Ia mengemukakan, Sidoarjo memiliki potensi yang cukup banyak untuk bisa dikembangkan, dan pihaknya berharap dengan adanya pengukuhan ini bisa menjadikan Sidoarjo lebih maju dari sebelumnya.

"Hal itu karena organisasi yang berlatarbelakang hobi ini bisa terus dikembangkan terutama dalam hal-hal sosial yang bisa membantu sesama," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Komjen Pol Purn Nanan Soekarna mengatakan saat ini HDCI ingin menjadi bagian dari warga masyarakat dan tidak ingin menjadi yang ekslusif tetapi menjadi inklusif.

"Kami juga terbuka dengan klub-klub lain yang ada untuk bersinergi dan bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan yang positif demi membangun bangsa melalui kegiatan yang baik," katanya.

Salah satunya, kata dia, kegiatan sosial seperti membantu PMI dan juga melaksanakan kegiatan sosial yang positif.

"Kami juga ingin berkembang tidak hanya sampai dengan level Indonesia saja, tetapi juga ketingkat yang lebih tinggi sampai dengan level Asia atau bahkan dunia, karena sepeda motor Harley Davidson ini tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga ada di seluruh Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016