Situbondo (Antara Jatim) - Komandan Kodim 0823 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengajak Gerakan Pemuda Ansor turut bersama-sama memerangi radikalisme dan narkoba karena keduanya dapat mengancam negara dan masa depan bangsa Indonesia.

"Kami siap bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor Situbondo, baik dalam menjaga ketertiban dan pengamanan maupun dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Komandan Kodim Situbondo Letnan Kolonel Infanteri Ashari di Situbondo, Minggu.

Dalam acara silaturrahmi Komandan Kodim dengan Pimpinan Cabang GP Ansor Situbondo di aula Kodim itu, Ashari juga menyampaikan ajakannya agar GP Ansor turut bersama menjaga agar situasi daerah tetap kondusif.

"Kita tetap selalu siap ketika sewaktu-waktu ada ancaman dari negara luar. Namun ancaman yang datang dari dalam perlu yang diwaspadai, yaitu radikalisme dan narkoba, utamanya narkoba yang sudah merusak ke kalangan generasi muda kita," katanya.

Sementara itu Ketua Cabang GP Ansor Situbondo Yogi Kripsiansyah mengaku siap bekerja sama dengan aparat keamanan dalam rangka bersama-sama memerangi radikalisme dan narkoba di daerahnya.

"Karena bagi Ansor bentuk negara NKRI ini sudah final. Munculnya gerakan-gerakan yang ingin merusak keutuhan NKRI harus terus kita waspadai," katanya.

Ia juga mengemukakan, GP Ansor Situbondo akan bermitra dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama dengan kekuatan  Kodim dalam menjaga menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam waktu dekat kami juga akan mengadakan silaturrahmi dengan Kapolres Situbondo, salah satu tujuannya agar Polres juga melibatkan GP Ansor dalam upaya menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat di Situbondo," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016