Malang (Antara Jatim) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, salah satunya dengan menyiapkan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dalam menghadapi dunia kerja ketika mereka sudah lulus.

"Sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa harus mulai mempersiapkan dirinya lebih baik dengan memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi," kata Kepala Pendukung Operasi Wilayah VII BCA Edy Susasto di Malang, Senin.

Oleh karena itu, lanjutmya, BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa setelah lebih dari 59 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini.

Berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa itu, kata Edy, sudah dilaksanakan melalui seminar yang digelar di kampus UB bertajuk "Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif" pada, akhir pekan lalu (Sabtu, 19/3), dengan pembicara praktisi komunikasi Moh Subagio yang didampingi Wakil Rektor III UB Arief Prajitno.

Dalam seminar itu, katanya, mahasiswa, termasuk para penerima beasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja.

Selain mengadakan seminar, sehari sebelumnya (Jumat, 18/3) BCA telah mengadakan mentoring kepada mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Brawijaya. Mentoring ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dari para pemimpin BCA.

Selain untuk mahasiswa Universitas Brawijaya, seminar dan mentoring juga diberikan untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Mahasiswa penerima beasiswa pada umumnya merupakan mahasiswa tingkat akhir. Oleh karena itu, selain softskill, kami juga melengkapi para mahasiswa dengan contoh konkrit, yaitu dengan mentoring dari manajemen BCA. Diharapkan kisah sukses manajemen BCA dapat menginspirasi penerima beasiswa BCA untuk berkarya di dunia kerja nantinya," kata Edy Susanto.

Sementara itu Wakil rektor III UB Arief Prajitno mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada BCA yang telah memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada mahasiswanya.

"Harapan kami, mahasiswa yang telah mendapatkan pengetahuan dan mengikuti seminar ini bisa memanfaatkannya kelak dalam dunia kerja. Dan, dunia usaha, termasuk BCA yang bergerak di bidang perbankan juga tetap bersinergi dengan UB dalam meningkatkan kualitas pengetahuan lulusan," ucapnya.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016