Jember (Antara Jatim) - M. Hazmi memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan calon Rektor Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) periode 2015-2019 yang dipilih oleh anggota senat universitas setempat di aula Akademi Pariwisata kampus UMJ, Sabtu.

Empat calon yang dipilih dalam Pemilihan Rektor UMJ periode 2015-2019 yakni Diyan Indriyani SKp M.Kep, Dr Emy Kholifah Rachmaningsih, Dr Hanafi, dan Dr Muhammad Hazmi.

"M. Hazmi mendapatkan 12 suara, Hanafi memperoleh 10 suara, Diyan Indriyani satu suara, dan Emy Kholifah nol suara," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor UMJ, Djoko Purwanto saat ditemui usai pemilihah Rektor UMJ di kampus setempat.

Menurutnya, sebanyak 24 anggota senat yang memiliki hak suara dalam pemilihan rektor, namun hanya 23 orang yang menggunakan hak suara dan satu orang tidak menggunakan hak suara karena menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah pemilihan Rektor UMJ berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Pemilihan dilakukan mulai pukul 13.00 - 13.44 WIB," tuturnya.  

Ia menjelaskan nama-nama calon yang menduduki peringkat satu hingga tiga yakni M. Hazmi (12), Hanafi (10), dan Diyan Indriyani (1) akan diajukan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mendapatkan penetapan satu orang sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Jember periode 2015-2019.

"Dari tiga calon yang diajukan, nantinya PP Muhammadiyah menetapkan satu orang sebagai Rektor UMJ 2015-2019. Sepenuhnya diserahkan kepada PP Muhammadiyah, namun tidak menutup kemungkinan calon yang memperoleh suara terbanyak tidak menjadi Rektor terpilih UMJ," paparnya.

Sebelum dilakukan pemilihan, empat bakal calon Rektor UMJ tersebut menyampaikan visi dan misinya dihadapan anggota senat universitas setempat dengan mekanisme debat terbuka pada pukul 08.00-11.00 WIB.

Sementara itu M. Hazmi mengaku bersyukur atas perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor UMJ tersebut dan apabila ditetapkan sebagai Rektor UMJ 2015-2019 siap melaksanakan amanah tersebut untuk mengembangkan kampus secara terintegrasi dan berkelanjutan berbasis SDM Islami.

"Ke depan saya ingin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seluruh dosen dan meningkatkan laboratorium yang sudah ada, agar kampus Unmuh bisa diperhitungkan di tingkat ASEAN," katanya.(*)   

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015