Jember (Antara Jatim) - Rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang digelar Senin, diwarnai dengan interupsi sejumlah kader.

Rakercabsus tersebut mengumumkan surat rekomendasi DPP PDIP terhadap calon Bupati dan calon Wakil Bupati Jember periode 2015-2020, Faida - Muqit Arief sebagai calon resmi yang diusung partai berlambang banteng moncong putih dalam Pilkada Jember yang digelar 9 Desember 2015.

Wakil Ketua Bidang Hukum DPD PDIP Jatim, Andi Firasadi, mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan surat DPP terkait rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati Jember periode 2015-2020 kepada DPC PDIP Jember. 

"Kami hanya menyampaikan pesan DPP PDIP tentang rekomendasi calon kepala daerah dan semua akan diserahkan sepenuhnya kepada DPC," tuturnya.

Sambutan Pengurus DPD PDIP Jatim dengan agenda utama pembacaan surat rekomendasi DPP itu diinterupsi sejumlah kader yang mempertanyakan keabsahan kegiatan rakercabsus Pilkada Jember.

"Kami ingin melihat surat mandat anda, apakah memang yang dimandatkan DPP dalam rakercabsus ini," interupsi salah seorang kader dalam rakercabsus PDIP itu.

Sejumlah kader mempertanyakan tidak adanya undangan kepada ranting, pengurus anak cabang (PAC), legislator PDIP. Bahkan suasana sempat memanas, sehingga rakercabsus sempat diskors.

Sementara Ketua DPC PDIP Jember, Tabroni, mengatakan perbedaan dukungan kader merupakan hal yang wajar dalam dinamika politik, namun ia optimistis seluruh kader akan mematuhi rekomendasi DPP untuk mendukung pasangan Faida-Muqit Arief dalam Pilkada Jember.

"Sempat terjadi gesekan dan perbedaan, itu hal lumrah dan sah dalam dinamika politik," katanya.

Ia berharap hal itu menjadi pelecut agar partai banteng moncong putih itu tumbuh besar, sehinggaa Ketua DPC PDIP Jember itu mengimbau seluruh kader solid satu barisan memperjuangkan putusan DPP.(*)
    
     
     
     

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015