Gresik, (Antara Jatim) - Dua hari pendaftaran calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Gresik, Jawa Timur masih nihil pendaftar, kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Gresik, Elvita Vetty, Senin.

"Pendaftaran calon pemimpin Gresik untuk lima tahun ke depan ini telah dibuka KPU sejak Minggu (26/7) mulai pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 16.00 WIB. Namun sampai Senin sore belum ada yang mendaftar atau masih nihil," ucap Vetty di Gresik.

Dikatakannya, pendaftaran telah dibuka di kantor KPU Gresik Jalan dr Wahidin Sudirohusodo,tepatnya berada di ruang rapat KPU dengan pengamanan petugas serta pembatasan sebanyak 20 tamu.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan akan menunggu pendaftaran pasangan calon hingga Selasa (28/7) pukul 16.00 WIB, minimal dua pasangan calon untuk maju dalam pelaksanaan Pilkada setempat.

Namun, kata Roni, apabila hingga batas akhir pendaftaran tidak ada yang mendaftar atau hanya satu pasangan calon, KPU akan menunda pendaftaran selama tiga hari ke depan.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015