Bupati Anas hadiri promosi film "Yo Wis Ben" di Banyuwangi

id banyuwangi,bupati anas,promosi film yo wis ben

Bupati Anas hadiri promosi film

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didampingi istri foto bersama dengan anak muda Banyuwangi di gedung bioskop. Selasa (12/3/19) (istimewa)

Kalau bisa nanti ada scene yang ambil di Banyuwangi, karena dampak promosi daerah lewat film itu dahsyat
Banyuwangi (ANTARA) - Promosi film "Yo Wis Ben" yang dimotori Bayu Moektito alias Bayu Skak di gedung bioskop Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, dihadiri Bupati Banyuwangi serta ratusan penonton lainnya berlangsung heboh.

Selain sutradara sekaligus pemeran utama Bayu Skak, promosi film karya anak negeri ini juga dihadiri para pemeran film lainnya, di antaranya Joshua Suherman, Tutus Thomsons, Clairine Clay, Aliyah Faizah, dan Arief Didu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga hadir bersama istri, Ipuk Festiandani. Para pemeran "Yo Wis Ben" dan Bupati Anas pun menjadi sasaran permintaan swafoto dari anak-anak muda Banyuwangi.

"Saya sudah nonton Yo Wis Ben yang pertama, dan sekarang yang kedua. Keren, Selain soal kekuatan cerita yang unik dan visual bagus, yang asyik dari film ini adalah kemampuan kulturalnya mengajak orang bernostalgia tentang bahasa dan keseharian khas Jawa Timur," kata Bupati Anas.

Bupati Anas pun menawarkan kepada Bayu Skak mengambil latar di Banyuwangi untuk sekuel film yang ketiga.

"Kalau bisa nanti ada scene yang ambil di Banyuwangi, karena dampak promosi daerah lewat film itu dahsyat. Tahu sendiri kan bagaimana ramainya Ubud setelah dipakai syuting film Eat, Pray, Love atau destinasi di Yogyakarta yang 'booming' setelah syuting "Ada Apa dengan Cinta?"," ujar Anas.

Menurut Anas, kalau dibandingkan yang pertama, film kedua bagus lebih banyak dramanya, terutama melihat Bayu Skak di film sebagai sosok yang tetap peduli ibunya di tengah berbagai aktivitas, "nge-band" dan menghadapi problem khas anak muda lainnya.

"Ini sekaligus alat promosi daerah yang luar biasa, namun sayangnya latarnya daerah lain bukan Banyuwangi haha," canda Bupati Anas tentang film yang mengambil latar di Malang sesuai daerah asal Bayu Skak itu.

Bayu Skak merasa puas bisa menonton bareng di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

"Terima kasih Banyuwangi, antusiasme yang sangat menggelegar, saya senang bisa nonton bareng Pak Azwar Anas," kata Bayu.

Film Yo Wis Ben 2, yang bakal tayang mulai 14 Maret 2019 merupakan film komedi sekuel dari Yo Wis Ben 1 yang dirilis pada 2018.

Usai nonton bareng, Bayu Skak, Joshua dan pemeran film lainnya diajak menikmati suasana resor dan hotel di tepi pantai Banyuwangi sembari menikmati kuliner khas daerah itu.
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar