Menhub Fasilitasi Pekerjaan Atlet Disabilitas Berprestasi

id menteri perhubungan,budi karya sumadi,anugerah siwo,surabaya

Menhub Fasilitasi Pekerjaan Atlet Disabilitas Berprestasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) menerima penghargaan yang diberikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (kiri) di sela Siwo Golden Award di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam. (Foto Fiqih Arfani)

Saat ini kami baru merekrut empat atlet penyandang disabilitas di Kemenhub
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kementerian Perhubungan memfasilitasi atlet disabilitas berprestasi berupa pekerjaan sesuai keahlian masing-masing di lembaganya sebagai wujud kepedulian pemerintah.

"Saat ini kami baru merekrut empat atlet penyandang disabilitas di Kemenhub," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela Siwo Golden Award di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam.

Penyandang disabilitas yang dipekerjakan merupakan atlet-atlet peserta Asian Para Games 2018.

Menhub mengaku sedang menginisiasi direkrutnya 24 atlet yang nantinya ditempatkam di berbagai kementerian, termasuk memfasilitasi transportasi gratis dari maupun menuju tempat kerja.

Keempat atlet Asian Para Games 2018 direkrut ditempatkan di sejumlah unit kerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yaitu di unit kerja Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Direktorat Prasarana, serta Direktorat Angkutan dan Multimoda.

Sementara itu, Menhub mengatakan bahwa atlet merupakan duta bangsa dan menjadi kebanggaan, bahkan mampu menyatukan NKRI tanpa harus memandang latar suku dan partai politik.

Ia memisalkan saat Asian Games 2018 di Jakarta yang seluruh pihak di Tanah Air fokus memikirkan Indonesia menuai prestasi sehingga sukses berada di peringkat empat klasemen akhir.

"Kebersamaan inilah yang seharusnya tetap dijaga dan tidak hanya terwujud dalam satu even. Ini sangat baik untuk masyarakat dan bangsa Indonesia," katanya.

Di sisi lain, Menhub menjadi salah satu menteri yang mendapat penghargaan mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena bisa memotivasi kinerjanya.

Penghargaan tersebut diberikan setelah pada saat Asian Games 2018 membantu kelancaran transportasi atlet, tamu negara serta masyarakat pengguna jalan.

"Kami menyediakan ribuan bus untuk semua yang terlibat di Asian Games, termasuk pengaturan lalu lintas serta pergerakannya dengan satu harapan kesuksesan Asian Games," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar