Angin Kencang Rusak 11 Rumah Warga Kabupaten Malang

id Angin Kencang Rusak Rumah,11 Rumah Rusak,Kabupaten Malang

Angin Kencang Rusak 11 Rumah Warga Kabupaten Malang

Ilustrasi - Puting Beliung Blitar Warga bergotong royong membetulkan atap rumah pasca rusak diterjang angin puting beliung di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (30/3). Antara Jatim/Irfan Anshori/zk/16

"Rumah rusak sebanyak 11 unit, tidak ada korban jiwa,"

Malang (Antaranews Jatim) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, merusak sedikitnya 11 rumah warga dan juga merobohkan satu pohon besar yang menimpa kabel aliran listrik di desa tersebut.

Humas Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Malang Ali Usman mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi kurang lebih pukul 16.30 WIB. Total kerugian materi hingga saat ini masih dalam perhitungan, namun tidak ada korban jiwa.

"Rumah rusak sebanyak 11 unit, tidak ada korban jiwa," kata Ali, saat dikonfirmasi Antara, Jumat.

Ali menjelaskan, kronologi kejadian tersebut adalah, pada pukul 16.00 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Jabung dan Kecamatan Tumpang.

Kurang lebih pukul 16.30 WIB, hujan deras yang masih mengguyur wilayah Jabung dan disertai angin kencang tersebut, mengakibatkan kerusakan pada 11 rumah warga, dan terdapat pohon tumbang yang menimpa kabel aliran listrik. Aliran listrik sempat padam, dan baru menyala kurang lebih pukul 20.00 WIB.

Para pemangku kepentingan terkait yang terlibat dalam penangangan kejadian bencana alam tersebut antara lain adalah, pihak Pemerintah Kecamatan Jabung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten malang, dan masyarakat.

Para pihak tersebut membantu evakuasi warga terdampak, dan melakukan perhitungan dari kerusakan yang timbul akibat kejadian tersebut.(*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar