Dijamu Persebaya, PSM Makassar Fokus Disiplin

id psm makassar,robert rene alberts,persebaya,liga 1,Persebaya lawan PSM

Dijamu Persebaya, PSM Makassar Fokus Disiplin

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) usai menggelar konferensi pers menjelang laga melawan Persebaya di Surabaya, Jumat (9/11/2018). (Foto Antarajatim/Fiqih Arfani)

Ini pertandingan menarik dan Persebaya adalah tim kuat
Surabaya (Antaranews Jatim) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memfokuskan disiplin kepada seluruh pemainnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan pekan ke-30 Liga 1.

"Sejauh ini Persebaya mengalahkan tim besar di Surabaya, maka harus fokus di pertandingan besok," ujar Alberts kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Duel klasik antarkedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (10/11) dan rencananya disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Juku Eja, julukan PSM, datang ke Surabaya tidak dengan formasi terbaiknya, setelah lima pemain intinya harus menepi, antara lain Marc Klok, Reva Adi Utama, Asnawi Mangkualam, dan Rizky Pellu.

Mereka terpaksa tinggal di Makassar akibat akumulasi kartu kuning, tapi khusus Rizky Pellu harus absen lantaran masih menjalani sanksi larangan bermain atas putusan Komdis PSSI.

Kendati demikian, Rene Alberts tetap optimistis mampu mengatasi tuan rumah dan meraih poin penuh karena sudah menyiapkan pemain pengganti.

"Ini pertandingan menarik dan Persebaya adalah tim kuat, bahkan bermain di kandang mampu mencetak banyak gol, tapi kami tidak gentar dan semuanya siap," ucap pelatih impor asal Belanda tersebut.
 
Sementara itu, pemain senior sekaligus kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengatakan bahwa pertandingan di kandang Persebaya menjadi sangat penting, karena dengan tambahan poin akan semakin memantapkan posisi timnya di puncak klasemen sementara.

"Persebaya sangat kuat di Surabaya, tapi kami tetap berusaha meraih hasil maksimal di sini. Pelatih sudah menginstruksikan fokus dan semoga hasilnya terbaik," kata eks pemain timnas Indonesia itu.

Hingga pekan ke-29, PSM Makassar menguasai klasemen sementara dengan raihan 53 poin hasil 15 kemenangan, delapan imbang dan enam kali menderita kekalahan. (*)

Baca juga: Persebaya Gulung Persija 3-0
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar