Hadapi Singapura, Eks Pemain Timnas Zulkifli Syukur Ingatkan Fokus

id zulkifli syukur,timnas indonesia,singapura,aff 2018

Hadapi Singapura, Eks Pemain Timnas Zulkifli Syukur Ingatkan Fokus

Pesepak bola Indonesia Rezaldi Hehanussa (belakang) dan Febri Hariyadi (kanan) saat babak penyisihan sepak bola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (15/08). (Foto Dok/INASGOC/Charlie/Sup/18)

Pemain harus fokus, apalagi melawan tuan rumah dan pertandingan perdana
Surabaya, (Antara) - Mantan pemain Timnas Indonesia Zulkifli Syukur mengingatkan Timnas fokus dan tidak lengah saat menghadapi Singapura di laga perdana Piala AFF 2018 yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat malam.

"Pemain harus fokus, apalagi melawan tuan rumah dan pertandingan perdana," ujar kapten sekaligus pemain PSM Makassar itu ketika ditemui di sela persiapannya menghadapi Persebaya di Surabaya, Jumat.

Kolaborasi pemain muda dan senior di Timnas, kata dia, bukan menjadi alasan untuk tidak berjuang selama pertandingan dan berharap seluruh lini tidak sampai lengah.

Pemain yang pernah membawa Timnas Indonesia meraih posisi kedua di Piala AFF 2010 tersebut berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan sukses di laga perdana sehingga memotivasi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Sebagai warga negara maka saya ingin Indonesia menang, berapapun skornya. Kalau menang maka semakin mudah meneruskan ke laga lainnya," ucap pemain kelahiran Makassar, 3 Mei 1984 tersebut.

Hal senada disampaikan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts yang mendoakan Timnas Indonesia meraih hasil terbaik, khususnya saat melawan Singapura malam nanti.

"Saya tetap doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018," kata pelatih impor asal Belanda tersebut.

Timnas Indonesia menghadapi Singapura dalam laga tandang Grup B Piala AFF 2018 pada Jumat (9/11) di Stadion Nasional, Singapura, mulai pukul 20.00 waktu Singapura atau pukul 19.00 WIB.

Indonesia membutuhkan tiga poin untuk memuluskan jalan lolos dari Grup B, yang selain Singapura dan Indonesia, juga dihuni Timnas Timor Leste, Filipina serta juara bertahan Thailand. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar