Studio Mini Antara di IBD Expo Ramai Dikunjungi (Video)

id ibd expo 2018,studio mini antara, lkbn antara

Studio Mini Antara di IBD Expo  Ramai Dikunjungi (Video)

Studio Mini Kantor Berita Antara di IBD Expo 2018, yang bertempat di Grand City Convex Surabaya. (Antara Jatim/ Hanif Nashrullah)

Studio mini ini dibuka untuk lebih mengenalkan kantor berita Indonesia itu kepada masyarakat luas
Surabaya (Antaranews Jatim) - Studio Mini Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di "Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018" yang bertempat di Grand City Convex Surabaya ramai dikunjungi.

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis, mengatakan studio mini ini dibuka untuk lebih mengenalkan kantor berita Indonesia itu kepada masyarakat luas.

"Sasaran kami adalah generasi millenial, yaitu remaja usia SMP dan SMA. Generasi inilah yang akan menyelenggarakan negara di masa yang akan datang," ujarnya.

Yuni, sapaan akrabnya, menjelaskan melalui studio mini ini masyarakat bisa mengetahui bahwa Perum LKBN Antara menyediakan jasa layanan komunikasi yang terintegrasi, mulai dari membuat berita dan produk-produk turunannya.

"Kami memberi literasi kepada masyarakat," katanya.

Masyarakat dari kalangan remaja tampak antusias mengunjungi Studio Mini Kantor Berita Antara yang memang dibuka untuk umum di tengah pameran. Mereka berkesempatan belajar jurnalistik, bahkan bisa praktik secara langsung penyiaran televisi di depan kamera.

Sebanyak 106 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti IBD Expo 2018, yang berlangsung di Surabaya, 3 - 6 Oktober. Pameran yang dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution ini diharapkan mampu menunjukkan kepada masyarakat mengenai kiprah strategis BUMN yang tak pernah berhenti membangun negeri.

IBD Expo diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan telah rutin digelar selama tiga tahun terakhir. Rangkaian kegiatannya meliputi pameran dan konferensi internasional, seminar, bursa kerja, serta kegiatan pendukung lainnya.

Studio Mini Kantor Berita Antara selama pameran berlangsung tak hanya menyuguhkan praktik penyiaran televisi bagi para pengunjung, melainkan juga digelar "workshop" jurnalistik kepenyiaran serta fotografi bagi masyarakat. (*)

Video Oleh Hanif Nashrullah 
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar