Ferrari Rilis Supercar Satu Penumpang Monza SP1

id Ferrari, Monza SP1

Ferrari Rilis Supercar Satu Penumpang Monza SP1

Ferrari Monza SP2 (Ferrari Press Office/Handout via REUTERS)

Maranello, Italia (Antaranews jatim) - Ferrari pada Selasa (18/9) meluncurkan dua unit supercar, salah satunya adalah Monza SP1 yang hanya memiliki satu tempat duduk.

Pabrikan mobil balap Italia itu juga memperkenalkan Monza SP2 yang berkapasitas dua penumpang. Kedua supercar itu merupakan kendaraan terbaru yang modelnya terinspirasi dari desain mobil balap klasik.

Monza SP1 dan SP2 dijuluki "Icona" karena modelnya yang ikonik, dan menjadi ciri khas Ferrari dari masa ke masa. Namun, dua model ini hanya dijual dalam jumlah yang sangat terbatas.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka menengah yang diumumkan Chief Executive Ferrari, Louis Camilleri, pada Selasa.

Model Monza terinspirasi dari gaya "barchetta", istilah yang awalnya digunakan pada mobil balap berbobot ringan dengan atap terbuka yang populer di era 1940 sampai 1950.

Mobil-mobil itu akan menawarkan 810 tenaga kuda, sedangkan bodinya berbalut serat karbon yang ringan.

"Barchetta adalah pengalaman paling memabukkan bagi pengemudi mena pun," ucap kepala pemasaran produk Ferrari, Nicola Boari, pada konferensi pers model baru itu.

Ferrari akan memproduksi sekitar 500 unit untuk dua model tersebut, yang hanya dijual kepada konsumen-konsumen tertentu.  

Spesifikasi lengkap dan harga dua mobil ini akan diumumkan di pameran Paris Auto Show bulan depan, demikian Reuters.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar