Terpilih Aklamasi, Sudjarwo Kembali Pimpin PP PBVSI

id pbvsi,sudjarwo,bola voli,munas

Terpilih Aklamasi, Sudjarwo Kembali Pimpin PP PBVSI

Sudjarwo (kanan) kembali terpilih menjadi Ketua Umum PP PBVSI pada Munas yang digelar di Surabaya, Sabtu (15/9). (Foto Fiqih Arfani)

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin induk organisasi ini

Surabaya (Antaranews Jatim) - Komjen Pol (Purn) Sudjarwo kembali terpilih sebagai ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia periode 2018-2022 setelah terpilih aklamasi pada musyawarah nasional di Surabaya, Sabtu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin induk organisasi ini,” ujarnya usai namanya terpilih memimpin PP PBVSI selama empat tahun ke depan.

Mantan Kakor Brimob Polri yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di kepengurusan cabang olahraga bola voli periode 2014-2018 tersebut mengaku tak bisa bekerja sendirian sehingga diharapkan dukungan semua pihak, termasuk pengurus di daerah.

“Tanpa bantuan dan dukungan pengurus daerah, tentu pengurus pusat tidak bisa berbuat apa-apa,” kata mantan jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Di tempat sama, pada gelaran SEA Games 2019 di Filipina, PP PBVSI menargetkan meraih tiga medali emas, masing-masing tim putra dan putri voli pantai dan tim putra voli “indoor”.

“Tapi, untuk tim putri ‘indoor’ ditargetkan medali perak. Ini karena saat Asian Games lalu masih kalah dengan Thailand yang memang sangat berat saingannya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah sepakat mengontrak pelatih asing untuk memoles tim voli putra dan putri, yakni asal China untuk tim putri, sedangkan pelatih tim putra masih belum ditentukan.

Mengenai kegagalan di Asian Games 2018, diakuinya tak sesuai harapan karena pada kejuaraan tingkat Asia tahun lalu, tim putra menempati peringkat empat, tapi hasil di Jakarta hanya mampu menduduki peringkat enam, kemudian tim putri di ranking tujuh. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar