Ratusan Peserta UCLG-Aspac Diarak Naik Becak dan Perahu di Surabaya (Video)

id peserta UCLG,diarak,naik becak,pemkot surabaya,antaranews jatim

Ratusan Peserta UCLG-Aspac Diarak Naik Becak dan Perahu di Surabaya (Video)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberangkatkan ratusan peserta kongres United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) yang diarak keliling Kota Surabaya, Jatim dengan naik becak, jeep dan perahu, Jumat malam. (Abdul Hakim)

Sebelum tiba di Jalan Tunjungan, rombongan terlebih dahulu naik becak hias dan jeep dari gedung Dyandra
Surabaya (Antaranews Jatim) - Ratusan peserta kongres United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) diarak keliling Kota Surabaya, Jatim dengan naik becak, jeep dan perahu, Jumat malam.
     
Kepala Dinas Pariwisata Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah hiburan dan atraksi, salah satunya dengan mengajak para delegasi UCLG menikmati acara 'Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan' dengan menggunakan becak, jeep dan perahu. 
     
"Sebelum tiba di Jalan Tunjungan, rombongan terlebih dahulu naik becak hias dan jeep dari gedung Dyandra," katanya.
     
Para rombongan diturunkan di dua lokasi yaitu dermaga Monumen Kapal Selam (Monkasel) untuk tamu VVIP dan dermaga Taman Prestasi untuk tamu VIP.  Mereka menyusuri Sungai Kalimas dan Taman Prestasi dengan iringan musik patrol sebelum tiba di dermaga Siola. 
     
"Jumlah becak VVIP sebanyak 75 unit, lalu becak VIP sebanyak 88 unit dan Jeep sebanyak 70 mobil," ujarnya.
     
Pada saat naik becak, para delegasi UCLG dari berbagai negara tampak menikmati suasana jalanan Kota Surabaya dan sungai Kalimas Surabaya pada malam hari. Mereka juga tidak menyapa sejumlah warga yang melihat para peserta UCLG naik becak.  
     
Sesampainya di Jalan Tunjungan, para delegasi menikmati sejumlah atraksi dan seni tradisional yang telah disediakan Pemkot Surabaya. Mereka juga menikmati berbagai kuliner khas Surabaya.
     
Adapun hiburan dan atraksi yang ditampilkan selama pelaksanaan kongres UCLG di Surabaya mulai dari perjalanan wisata ke Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, beberapa tempat ibadah, kampung-kampung, Jembatan Suroboyo sekaligus melihat air mancur, museum Surabaya, Comand Center 112, Co-Working space yang ada di gedung Siola dan lainnya. (*)
Video Oleh Abdul Hakim
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar