Nissan Masih Optimistis Jualan Grand Livina

id nissan, grand livona, tampilan menyegarkan

Nissan Masih Optimistis Jualan Grand Livina

Nissan Grand Livina Special Version (Istimewa)

Jakarta (Antara) - Nissan Motor Indonesia (NMI) menyegarkan tampilan Nissan Grand Livina melalui model Special Version dengan penambahan aero kit ornamen baja tahan karat serta rear roof spoiler dua warna.

Kendati tidak mengalami perubahan total sejak pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2007, Nissan Indonesia meyakini model Livina masih menarik minat konsumen dari kalangan keluarga.

"Iyalah masih pede, kalau tidak pede sudah kami diskontinu. Makanya kami lakukan sedikit action pada produknya," kata Vice President Director of Marketing and Sales NMI, Davy J Tuilan, kepada wartawan di Serpong.

Davy mengatakan Grand Livina masih terjual 629 unit pada Desember 2017, angka itu dinilai cukup bagi Nissan untuk terus mendorong kembali penjualan Livina di segmen MPV yang gemuk.

"Kami masih jual 629 unit, it's oke. Itu strategi masing-masing perusahaan. Masih banyak yang mau beli Livina," kata Davy.

Ia pun menampik pakem-pakem yang menyebutkan bahwa mobil harus berganti model setiap 10 tahun sekali terkait Livina yang masih menggunakan model generasi pertama sejak 2007.

"Jadi tidak ada pakem life cycle 10 tahun atau 5 tahun atau 3 tahun. Tergantung taktik masing-masing perusahaan," katanya.

Ketika ditanya soal target jualan Nissan Grand Livina edisi spesial, Davy menjawab "Kami tidak ada target tertentu, yang penting ada produk baru untuk memotivasi konsumen dan diler Nissan."

Tampilan Menyegarkan

Nissan Motor Indonesia (NMI)  menyegarkan tampilan Nissan Grand Livina melalui model Special Version guna menarik konsumen dari kalangan keluarga.

Livina Special Version menyasar kalangan keluarga yang membutuhkan kendaraan serbaguna dengan tampilan yang trendy namun tetap fungsional sebagai bagian dari gaya hidup kaum urban. Nissan Livina telah telah terjual 230 ribu unit sejak mengaspal di Indonesia sejak 2007.

Penyegaran yang dilakukan Nissan pada Livina versi spesial ini antara lain aero kit depan, samping dan belakang dengan ornamen baja tahan karat serta rear roof spoiler dua warna.

"Sejak dahulu Grand Livina dikenal keluarga Indonesia sebagai MPV senyaman sedan. Kabin yang luas dan tenang serta atmosfer interior yang premium," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito pada ajang LivinAlife di Serpong, Tangerang.

"DNA Livina ini menjawab kebutuhan banyak keluarga yang menginginkan moda transportasi andal. Mobil ini memenuhi kebutuhan akan ruang yang lebih lapang untuk anak-anak juga keluarga besar dengan cara yang jauh lebih nyaman," kata Koito.  (*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar