Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mematangkan persiapan debat kedua Pilkada Bojonegoro 2024 dan berhadap kedua pasangan calon (paslon) bisa mengawal jalannya acara agar berjalan lancar dan sesuai harapan bersama.

"Terkait debat kedua masih dikoordinasikan untuk dimatangkan seluruh persiapannya, supaya bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama," kata ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Robby Adi Perwira di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis.

Dijelaskan Robi, hasil koordinasi yang melibatkan kedua pasangan calon dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), diharapkan berbuah kesepakatan bersama mengenai aturan debat yang akan dilaksanakan saat pelaksanaan debat.

Namun mengenai tempat dan waktu pelaksanaan debat, menurut Robi, belum bisa dipastikan secara detail termasuk lembaga penyiaran yang akan digunakan.

"Pasalnya segala sesuatu terkait persiapan debat kedua, masih akan dirapatkan," terang Robi.

Robi berharap kedua belah pihak bisa mengawal jalannya pelaksanaan debat agar masyarakat Bojonegoro bisa menyaksikan penyampaian visi misi pasangan calon. Dengan demikian, masyarakat dapat memahami program yang ditawarkan oleh pasangan calon.

KPU Kabupaten Bojonegoro memfasilitasi debat tersebut sesuai jadwal tahapan Pilkada.

"Semuanya masih menunggu hasil koordinasi untuk menyepakati pelaksanaan debat kedua nanti," kata Robi.

Diketahui saat pelaksanaan debat perdana yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Veteran Bojonegoro dihadiri pasangan calon nomor urut 1 Teguh Haryono-Farida Hidayati dan pasangan calon nomor urut 2 Setyo Wahono-Nurul Azizah, harus dihentikan KPU Kabupaten Bojonegoro, karena tidak kondusif.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024