Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa meyakini bahwa seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih siap bertugas untuk memberikan pengabdian terbaik bagi nusa dan bangsa.

"Kita sudah bersama-sama melihat bahwa sesaat setelah dilantik, Pak Presiden Prabowo malam harinya segera mengumumkan menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih. Mereka adalah orang-orang terpilih, yang siap mengabdi memajukan negeri,” kata Khofifah dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin.

Tidak hanya itu, dengan terbentuknya Kabinet Merah Putih, menjadi bentuk rekonsiliasi nasional, dimana tak ada lagi gap dan jarak antar semua.

Bahwa setelah dinamika yang ada di waktu sebelumnya, semua telah kembali bersatu dalam satu nakhoda baru. Semua terbingkai dalam satu semangat yang sama yaitu mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Sebagai warga bangsa kami bersama warga Jatim mengucapkan selamat bekerja. Dan kami siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih dengan segala kemampuan yang dimiliki,” ujar Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini.

Terutama Jawa Timur yang memiliki posisi sangat strategis bagi Indonesia. Menduduki ekonomi terkuat kedua nasional, menyandang status sebagai lumbung pangan nasional, dan menjadi pintu dari 27 jalur tol laut menuju Indonesia Timur, maka ditegaskan Khofifah, Jatim siap menjadi gerbang baru nusantara.

"Jatim siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih, siap menjadi gerbang baru nusantara. Dengan teriring doa, dan juga harapan agar Jawa Timur semakin sejahtera dan makmur," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto telah resmi mengumumkan 48 orang jajaran menteri dan 55 orang wakil menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Merah Putih.

Kabinet Merah Putih ini terdiri dari tujuh Kementerian Koordinator dan 41 Kementerian Teknis.

Dari seluruh 48 jumlah menteri yang dilantik, 23 diantaranya adalah politisi, dan 25 orang non politisi. Dan dari seluruh menteri yang ada, lima di antaranya perempuan. Prabowo juga melantik lima pejabat setingkat menteri.

"Semoga semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan bisa mewujudkan kemajuan bangsa," kata Khofifah.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024