Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Madiun berhasil masuk tiga besar dan meraih peringkat pertama dengan kategori TPID Kabupaten/Kota pantauan IHK berkinerja terbaik untuk wilayah Provinsi Jawa Timur.

Piagam penghargaan diberikan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono kepada Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersamaan dalam acara High Level TPID dan Forum Investasi 2024 yang digelar di Ruang Barat Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis.

"Capaian ini tentunya tak lepas dari kinerja, kerja keras, dan kerja sama yang baik antar-TPID Kota Madiun dalam pengendalian inflasi," ujar Pj Wali Kota Madiun Eddy dalam keterangannya di Madiun.

Dalam kesempatan ajang tersebut, TPID Kota Madiun berada di urutan pertama, disusul TPID Kabupten Banyuwangi dan TPID Kabupaten Jember.

Hasil tersebut diperoleh berdasarkan penilaian dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam penyelenggaraan TPID Award 2024.

Dimana, inflasi di Kota Madiun selalu terkendali dengan baik. Hal itu tidak lepas dari program-program TPID Kota Madiun, kebijakan pemerintah daerah, hingga kolaborasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat dalam menekan inflasi. Salah satunya dengan program warung tekan inflasi atau "Wartek" dan subsidi ongkos kirim komoditas.

Pj Wali Kota Madiun Eddy sangat mengapresiasi capaian yang berhasil diraih Kota Madiun. Apalagi, beberapa bulan sebelumnya TPID Kota Madiun juga telah berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik untuk Kawasan Jawa-Bali yang penghargaannya diberikan Presiden RI Joko Widodo.

"Mempertahankan itu biasanya yang susah. Karenanya, saya minta TPID Kota Madiun tetap harus terus berupaya agar apa yang sudah baik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024