PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyelenggarakan lomba pengibaran bendera Merah Putih antar-SMA dan sederajat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo di Madiun, Jawa Timur, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut, untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan mengingatkan generasi muda terhadap pentingnya persatuan serta kesatuan bangsa dalam Sumpah Pemuda.

"Melalui lomba pengibaran bendera Merah Putih antar-pelajar tingkat SMA, kami ingin membangkitkan semangat persatuan di kalangan generasi muda. Lomba ini bukan hanya soal kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat para pemuda dalam membangun bangsa," ujarnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi dibuka pada 16-21 Oktober 2024 secara daring melalui laman https://bit.ly/LombaMBMP2024. Kegiatan itu dilaksanakan pada 23-24 Oktober 2024 di Kantor Daop 7 Madiun.

Peserta lomba terdiri atas pelajar SMA dan sederajat di Kota dan Kabupaten Madiun. Peserta dapat menunjukkan kreativitas serta keahlian dalam mengibarkan bendera Merah Putih.

Dia mengharapkan kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi para pemuda untuk menunjukkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat cinta tanah air.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum penting bagi para pemuda untuk menunjukkan komitmen dan partisipasi aktif dalam menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan serta rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air Indonesia," kata dia.

Dia mengharapkan melalui ajang itu generasi muda dapat semakin memahami dan menghayati arti penting persatuan, kebinekaan, serta tanggung jawab mereka sebagai penerus bangsa.

"Kami sangat berharap peran serta sekolah SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Madiun untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kibarkan bendera Merah Putih dan kibarkan semangat kecintaan kepada Indonesia," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024