Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerima 5 jenis logistik dari 22 jenis logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Hadi Prayitno menyebutkan lima jenis logistik Pilkada Serentak 2024 yang sudah diterima KPU yakni kotak suara, segel plastik berupa kabel tis, segel kertas, tinta dan bilik atau tempat pemilih mencoblos.

"Lima jenis logistik pilkada yang diterima kami merupakan pengiriman tahap pertama, sedangkan 17 logistik lainnya akan dikirim pada tahap kedua dan ketiga," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Hadi Prayitno menyebutkan, jumlah logistik yang diterima tahap pertama yakni 2.084 kotak suara, 12.300 segel plastik berupa kabel tis, 2.050 botol tinta, 2.052 bilik suara, dan 51.482 segel kertas.

Menurutnya, segel kertas sudah sesuai dengan jumlah kebutuhan, bilik suara sudah mencapai 50 persen, tinta kurang 10 botol, segel plastik kurang 60 buah, dan kotak suara kurang 10 buah.

Hadi menambahkan, petugas dari KPU setempat masih menunggu pengiriman tahap kedua dan ketiga dan selanjutnya akan dilaksanakan penyortiran logistik yang sudah diterima.

"Kami juga sudah mempersiapkan jadwal sortir logistik pilkada termasuk jadwal pendistribusian mulai dari kecamatan sampai ke tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Lima jenis logistik pilkada disimpan di gudang KPU Kabupaten Situbondo di Gedung Serbaguna Baluran, dan dijaga ketat anggota polisi dibantu TNI serta petugas internal KPU selama 24 jam penuh.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024