Pelaksanaan kampanye tim PDI P Surabaya menyasar ratusan pedagang kaki lima dari Paguyuban PKL Tenda Asri di Kecamatan Tandes, Surabaya dalam kegiatan Sapa Warga dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara tersebut, dukungan penuh diberikan kepada pasangan calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji serta Tri Rismaharini Risma-Zahrul Azhar Asumta yang kerap disapa Gus Hans menjelang Pilkada Serentak 27 November 2024.
 
Ketua Paguyuban PKL Tenda Asri, Muhammad Syukur, Jumat menyampaikan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh pemerintah kepada para pedagang untuk berjualan di wilayah Tandes.

Menurutnya, sejak masa kepemimpinan Risma hingga Eri Cahyadi-Armuji, kondisi usaha para pedagang kaki lima berjalan lancar dan kondusif.
 
"Kita berterima kasih sejak zaman Wali Kota Ibu Risma sampai sekarang Pak Eri Cahyadi-Armuji, semuanya bisa berjalan lancar, kami akan berkomitmen saling menjaga sehingga sama-sama berjalan," ujar Muhammad Syukur.
 
Dalam momentum tersebut, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tandes, Heri Ahmad Wiyono, mengingatkan pentingnya Pilkada Serentak yang akan datang.

Ia mengajak seluruh pedagang kaki lima di bawah naungan Paguyuban Tenda Asri untuk berpartisipasi dalam memenangkan kedua pasangan calon yang didukung PDI Perjuangan.
 
“Jangan lupa nggih, Bu Risma-Gus Hans nomor urut tiga dan Mas Eri Cahyadi-Armuji nomor urut satu. Kita menangkan untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya,” kata Heri.
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat, juga turut mengapresiasi kekompakan Paguyuban PKL dalam mendukung Bu Risma-Gus Hans serta Eri-Armuji.

Achmad menekankan bahwa pedagang kaki lima adalah pahlawan ekonomi yang berjuang demi kesejahteraan keluarga, dan mereka memiliki peran penting dalam perekonomian lokal.
 
“Yang kita perjuangkan adalah visi pemimpin yang mengedepankan rakyat, dalam hal ekonomi pedagang adalah pejuang ekonomi bagi keluarganya dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku,” kata Achmad Hidayat.
 
Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama dan seruan yel-yel yang bergemuruh dari para peserta.

Dukungan penuh pun dilantunkan dengan sorakan “Eri-Armuji Lanjutkan!!!” serta “Bu Risma-Gus Hans Menang Resik-Resik Jawa Timur!!!” yang disambut meriah oleh semua yang hadir.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).
 
Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024