Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah berjanji akan memberikan tunjangan khusus bagi ibu rumah tangga sebagai upaya pemberdayaan perempuan jika terpilih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap peran penting mereka dalam keluarga dan masyarakat," kata Luluk melalui keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat.

Menurut Luluk, jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, dalam kepemimpinannya nanti bukan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur semata, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Saya ingin memastikan bahwa setiap keluarga, terutama para ibu mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk mendidik anak-anak mereka dengan baik," ujarnya.

Luluk ingin menghadirkan kepemimpinan yang tidak berjarak, dimana masyarakat, terutama perempuan, dapat merasa dilibatkan dan diperhatikan.

“Jangan pernah merasa sendiri dalam mendidik anak-anak kita, Pemerintah di bawah kepemimpinan saya akan selalu siap mendukung, mendengarkan, dan memberikan yang terbaik untuk masa depan generasi muda kita,” tuturnya.

Sebagai ibu muda, Luluk berjanji akan menghadirkan perubahan yang nyata dan dekat dengan masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Ia berharap, melalui kebijakannya, ibu-ibu dan generasi muda Jawa Timur dapat terus berkembang dengan baik dan penuh penghargaan.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024