Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini berjanji akan menyediakan ruang berkreasi sebagai wadah yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh anak muda untuk mengembangkan bakat di suatu bidang tertentu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Risma ketika menjawab salah satu pertanyaan dari peserta acara dialog bertajuk "Curhat Ke Mak Risma" di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis malam.

"Insya Allah kalau saya terpilih akan membuka dan membuat ruang untuk anak muda berkreasi, sehingga misal yang konten kreator bisa menggunakan itu," ucapnya.

Bahkan Risma sudah merencanakan salah satu lokasi merealisasikan sebagai tempat pengembangan anak muda ada di Kota Malang, tepatnya di Badan Koordinasi Wilayah dan Pembangunan (Bakorwil) III Jawa Timur.

"Ruang itu harus disiapkan untuk anak muda, tetapi bahwa ruang berkreasi harus disiapkan. Insya Allah ruang itu akan disiapkan untuk anak muda di Kota Malang dan Jawa Timur," ujarnya.

Dia menambahkan keinginan membuat sarana pengembangan bagi anak muda, berkaca dari langkahnya saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya yang membuka co-working space atau koridor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Siola.

"Di sana bisa 24 jam itu digunakan anak-anak muda belajar dan mengerjakan tugas. Terus taman di Surabaya itu free wifi, pasti mereka butuh itu. Kalau tidak salah ada 9.000 titik, saya menyiapkan untuk generasi Z ini di 2010," ucap dia.

Sebagai informasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dengan nomor urut 1, lalu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dengan nomor urut 2, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta dengan nomor urut 3.

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024