PDI Perjuangan Surabaya menyapa warga Bubutan, lewat kegiatan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu di wilayah setempat, Minggu.
 
Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bubutan Endik Iskandar menyatakan bahwa kegiatan senam ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan membudayakan pola hidup sehat di tengah masyarakat. 
 
"Kita senantiasa bergotong royong, menangis dan tertawa bersama rakyat. Melalui senam Sicita, kita juga budayakan pola hidup sehat," ujar Endik Iskandar.
 
Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan, Budi Leksono, turut menegaskan bahwa kemajuan Surabaya saat ini merupakan hasil dari program berkelanjutan sejak kepemimpinan Bambang DH, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, hingga Eri Cahyadi-Armuji.
 
"Apa yang ada saat ini adalah buah dari kerja keras kader PDI Perjuangan di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur perkotaan," kata Budi Leksono.
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, Achmad Hidayat, mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan pikiran sebagai modal untuk memilih pemimpin yang tepat.
 
"Kita harus sehat. Kalau pikiran sehat, maka gunakan hak pilih anda dengan datang ke TPS pada 27 November 2024 untuk memilih Bu Risma-Gus Hans di Pilgub dan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya," kata Achmad Hidayat.
 
Pasangan Bu Risma-Gus Hans yang diusung PDI Perjuangan maju dengan nomor urut 3 di Pemilihan Gubernur, sementara pasangan Eri Cahyadi-Armuji tampil dengan nomor urut 1 di Pilkada Surabaya.
 
Dengan kegiatan seperti ini, PDI Perjuangan terus menggelorakan semangat hidup sehat dan solidaritas masyarakat Surabaya menjelang Pilkada.
 
Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).
 
Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara pada 27 November hingga 16 Desember 2024
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024