Emil Elestianto Dardak berkolaborasi dengan musisi lokal Surabaya merilis ulang lagu "Bidadariku" dan "Dialah" dengan aransemen baru.

Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu membawakan lagu itu bersama Band BerEdar (Bareng Emil Dardak) dalam pertunjukan di Wasik Senja-Pos Bloc Surabaya, Sabtu (28/9) malam.

"Kegiatan jamming musik ini untuk mendukung dan mengembangkan industri musik lokal, dengan menghadirkan karya yang tidak hanya indah secara musikal tetapi juga menyentuh hati para pendengar," kata Emil.

"Musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan semua orang. Dengan berkolaborasi bersama BerEdar, saya berharap dapat menyampaikan pesan cinta dan semangat positif melalui aransemen baru dari lagu 'Bidadariku'. Ini adalah upaya untuk mendukung talenta baru di industri musik Indonesia," katanya.

Suami aktris Arumi Bachsin itu menyampaikan bahwa Band BerEdar selanjutnya bisa terus berkarya dengan atau tanpanya.

"BerEdar bisa melanjutkan apa yang telah saya tulis. Entah dengan saya ataupun dengan orang lain dan tentunya ini juga sebagai wadah saya untuk melanjutkan musik di tengah kesibukan," katanya.

Musisi dan produser musik asal Surabaya Hans Satria mengatakan bahwa kolaborasi merupakan bagian dari usaha untuk belajar dan berkembang bersama di antara para musisi.

"Kolaborasi ini memberi kami banyak wawasan tentang bagaimana musik bisa menjadi medium untuk perubahan positif. Kami sangat senang dengan hasil aransemen baru ini dan berharap pendengar bisa merasakan energi dan semangat yang ingin kami sampaikan," katanya.

"Ayo musisi Jatim, percaya diri saja, karena semua sudah dalam orbitnya dan tentu bisa akan naik daun seperti halnya musisi asal Surabaya yang saat ini lagunya sedang viral yaitu Bernadya. Perlu diketahui kalau Bernadya itu juga pernah menjadi bagian dari program kami, yaitu Musikologi," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024