Calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah atau yang biasa disapa Ning Luluk hadir mengenakan kostum Ratu Kencono Wungu dalam Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa.

"Ratu Kencono Wungu itu digambarkan sebagai perempuan yang sangat tangguh, kuat dan berani," tutur Luluk.

Luluk menjelaskan bahwa kostum yang dikenakan adalah representasi dari Ratu Kencono Wungu yang melanjutkan kepemimpinan Tribuwana Tungga Dewi.

"Ia merupakan ratu atau raja dari Majapahit yang menggantikan Tribhuwana Tungga Dewi," ucapnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI 2019-2024 itu menegaskan bahwa ia siap menghadapi tantangan yang ada, berkomitmen untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat, serta membawa perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan di Jawa Timur.

"Saya ingin mengedepankan keberagaman dan keadilan dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu dalam upaya mewujudkan cita-cita bersama," ujarnya.

Luluk berkomitmen untuk menghadirkan perubahan positif bagi Jawa Timur dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik.

Sedangkan dalam kampanye damai, dirinya mendorong semua pihak untuk menjadikan kampanye sebagai momen silaturahmi kebangsaan.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah yang berpasangan dengan Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini dengan KH Zahrul Azhar Asumta Gus Hans.

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024