Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur resmi meluncurkan logo dan tema agenda hari jadi ke-23 tahun Kota Batu yang akan diperingati pada 17 Oktober 2024.

Logo yang digunakan merupakan hasil karya Asrori sebagai juara pertama Sayembara Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu sedangkan untuk tema yang diangkat adalah KWB Maju Masyarakat Sejahtera.

Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Kota Batu, Rabu, menyatakan logo dan tema yang telah diluncurkan sebagai bentuk harapan dan motivasi memajukan sekaligus menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

"Dengan adanya launching logo, tema dan rangkaian ini, kita berharap Kota Batu semakin maju," kata Aries.

Aries turut mengajak masyarakat agar senantiasa memperkuat ikatan kekeluargaan sehingga harapan tersebut bisa terwujud.

"Makmur dengan produk unggulannya, yaitu pertanian dan UMKM dengan menjaga sinergitas antar sektor," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Sayembara Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu Arief Andy Soebroto menjelaskan logo karya Asrori dinobatkan sebagai pemenang karena dianggap memenuhi aspek orisinalitas, keterbacaan, makna filosofis, dan kemudahan implementasi pada berbagai media.

Kemudian, juga dinilai memenuhi komponen kesesuaian tema, komposisi warna, dan merepresentasikan karakter Kota Batu.

"Secara keseluruhan Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu menggambarkan keberagaman kebudayaan yang diwakili dengan berbagai warna dan bentuk angka 23 yang saling berkaitan merupakan bentuk dari sikap keterbukaan, fleksibilitas, dan sinergi yang terbangun dengan baik," ucapnya.

Selain Asrori, panitia juga menetapkan Alfian Yoga Pratama sebagai juara kedua ajang Sayembara Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu.

Karya milik Asrori dan Yoga merupakan dua terbaik dari 60 desain yang terkumpul dalam kurun waktu pelaksanaan sayembara, yakni pada 1-15 September 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024