Konser musik Jazz Traffic Festival (JTF) 2024 yang digelar di Grand City Surabaya pada 14-15 September 2024 akan menghadirkan sederet musisi nasional dan lokal yang ada di wilayah Jawa Timur.

CEO Suara Surabaya Media Verry Firmansyah selaku penyelenggara kegiatan saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat mengatakan sederet musisi nasional itu diantaranya adalah Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, Kahitna, Tompi, Maliq & D'essentials, Yovie n Nuno, Vina Panduwinata hingga Nadin Amizah.

"Pada JTF ke-11 yang mengusung tema Feel the Culture, Create the Memories pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya," katanya.

Ia mengemukakan, JTF 2024 menyajikan kolaborasi antargenre musik yang lebih kaya, namun tanpa meninggalkan musik jazz itu sendiri sebagai nyawa.

"Jadi kalau ingin tahu budaya festival musik di Surabaya itu ya Jazz Traffic, yang di dalamnya ada musik jazz dan genre-genre lain," kata Verry.

Ia menjelaskan, bakal ada empat panggung di JTF 2024 dan setiap panggung menyuguhkan konsep dan tampilan menarik untuk dipilih pengunjung.

"Tiga panggung utama disiapkan untuk memanjakan pengunjung JTF 2024. Yakni, MLDSPOT Stage (Outdoor), BRImo Stage (Exhibition Hall), dan Freeport Indonesia Stage (Convention Hall). Sedangkan satu panggung lagi di area F&B yaitu panggung bus. Di sini, pengunjung yang ingin makan dan minum bisa sambil menikmati hiburan dengan atmosfer yang berbeda," tuturnya.

Di sisi lain, teknologi-teknologi baru juga akan ditampilkan di layar LED, baik saat pertunjukan dimulai hingga penutupan. Ini adalah salah satu hal yang membedakan JTF tahun ini dari yang sebelumnya.

"Festival ini bertujuan untuk mempromosikan jazz sebagai bagian dari budaya masyarakat Surabaya dan Indonesia," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024