Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro berkomitmen meningkatkan perbaikan layanan kepada pasien, melalui forum konsultasi publik dengan mengundang perwakilan kelompok masyarakat dan juga pemangku kepentingan terkait.

Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo mengatakan, forum konsultasi publik yang diadakan rumah sakit ini menghadirkan kepala dinas kesehatan, direktur RSUD se-Bojonegoro, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan perguruan tinggi kesehatan.

"Melalui forum ini bisa memberikan masukan kepada rumah sakit, untuk meningkatkan kualitas perbaikan layanan rumah sakit," kata Hernowo di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu.

Ia menambahkan, dalam mengambil keputusan dan kebijakan, pihak rumah sakit melibatkan masyarakat, terkait rencana maupun adanya aspirasi yang disampaikan.

"Diperlukan saran masukan, serta menginformasikan apa saja layanan di rumah sakit. Program prioritas dan mendapatkan masukan langsung ke rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito menyampaikan, melalui forum ini bisa memberikan saran masukan kinerja di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

"Sebagai penyelenggara layanan kesehatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo bisa memberikan pelayanan yang prima kepada pasien," katanya.

Ditambahkan Djoko Lukito, pertemuan ini menjadi bentuk komitmen bersama terkait standar pelayanan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan fasilitas, kinerja perawat, dokter maupun yang lainnya di rumah sakit.

"Mohon memberikan saran masukan, karena mungkin masih ada kekurangan yang perlu terus diperbaiki. Sehingga nanti ada standar layanan akan semakin baik," kata Djoko Lukito.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024