Bima Rafsanjani Rafid dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 saat masih berusia 22 tahun sehingga menjadi anggota termuda.
 
Politisi muda partai Gerindra dari daerah pemilihan Jatim IV yaitu Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso ini bahkan masih berstatus berstatus mahasiswa semester VIII jurusan sosiologi Universitas Brawijaya (UB) Malang.

"Niatan pribadi awalnya menjadi caleg DPRD Kabupaten saja. Tapi dapat masukan dari teman-teman katanya saya justru cocok jadi caleg DPRD Provinsi sehingga saya mengalir saja untuk mencoba," katanya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Pemuda asal Banyuwangi tersebut mengaku terkejut dengan hasil yang diraihnya saat ini mengingat niatan maju menjadi Caleg DPRD Jatim karena dorongan kuat dari teman dan kelompok masyarakat yang akrab dengan dirinya. 

Meski dari keluarga politisi, Bima menuturkan dirinya tidak pernah diarahkan maupun dipaksa untuk terjun ke politik.

Orang tua Bima adalah seorang anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir. H. Sumail Abdullah yang  terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif 2024. 

"Saya terinspirasi dari mentor politik saya H. Sumail Abdullah dan idola saya bapak Prabowo Subianto," kata Bima.

Dalam daftar calon tetap (DCT), lanjut Bima, ia ditempatkan mendapat nomor urut dua Caleg DPRD Jatim dan jabatan di partai sebagai anggota biasa.

"Alhamdulillah perolehan suara saya kemarin dikisaran 80 ribu. Dan Partai Gerindra berhasil mendapatkan dua kursi DPRD Jatim di Dapil III Jatim sehingga saya ikut terpilih,"  ujarnya. 

Untuk bisa mendapat dukungan dan suara sebanyak itu, Bima mengaku sengaja menggunakan pendekatan pada para millenial. Misalnya lewat e-sport, pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif maupun sosial media.

Bima pun siap untuk ditempatkan di bidang manapun yang penting bisa memperjuangkan aspirasi warga Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

"Ditempatkan dimana pun saya siap terserah pada partai dan fraksi. Yang penting bisa memperjuangkan aspirasi warga Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso yang sudah mendukung saya," katanya.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024