Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang juga politisi Partai Gerindra Cahyo Harjo Prakoso, menyatakan akan langsung tancap gas untuk pengembangan pendidikan dan ekonomi di Jawa Timur usai dilantik.

"Fokus sektor pendidikan maupun dari sisi ekonomi. Masyarakat butuh penambahan infrastruktur sekolah khususnya SMA," katanya usai dilantik menjadi anggota DPRD Jatim periode 2024-2029, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Ia menambahkan, selain perbaikan infrastruktur khususnya untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), juga perlu ada peningkatan kesejahteraan bagi para guru. Hal itu merupakan janjinya saat berkampanye, yang diharapkan oleh masyarakat Jatim termasuk warga Surabaya.

"Selain itu, perlu ada perhatian serius pada pelaku usaha kecil di Surabaya dan Jawa Timur. Karena mereka menjadi pondasi dan kekuatan ekonomi selama ini," ujar legislatif dari daerah pemilihan Jatim I Surabaya.

Ia menginginkan semua program-program prioritas yang diusung tersebut bisa terealisasi dalam waktu yang relatif cepat 

"Semoga dalam lima tahun ke depan peningkatan jumlah infrastruktur peningkatan kualitas infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan pendidikan yang ada di Surabaya betul-betul bisa terealisasi," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur masa jabatan 2024-2029 diambil sumpah dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Jl Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Sabtu. 

Para wakil rakyat tersebut diambil sumpah berdasarkan Salinan Keputusan Mendagri 100.2.1.4/3452/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Jatim 2024-2029, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Jawa Timur, AndikFadjar Tjahjono.

Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Arifin, untuk mengambil sumpah jabatan anggota DPRD Jawa Timur masa bakti 2024-2029.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024