Tujuh atlet asal Kabupaten Sumenep memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur yang akan akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, kami ikut bangga atas keberhasilan atlet-atlet potensial kami bisa tembus dan masuk kontingen Jawa Timur untuk PON 2024," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Tjahyadi di Sumenep, Sabtu.

Ia menjelaskan, tujuh atlet yang memperkuat kontingen Jawa Timur di PON 2024 memang atlet andalan di cabang olahraga masing-masing.

Mereka langganan memperkuat kontingen daerah (Sumenep) di setiap even regional maupun nasional, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 di Jember dan kejuaraan nasional (kejurnas) cabor.

Tujuh atlet Sumenep yang memperkuat kontingen Jawa Timur di PON 2024 itu adalah Maulana Ismail, Moh Indra, dan Riswar Bisma Meivianka, ketiganya di cabang olahraga atletik.

Selanjutnya Bagas Syarif Hidayat di cabor petanque, Febriyanto Tri Wahyudi di cabang olahraga bola tangan, M Zakaria Abil Rasyid di cabang olahraga sepak takraw, dan Putri Nur Hidayat Agustin di cabang olahraga bola voli.

"Mohon doanya warga Sumenep agar mereka bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Timur di PON 2024. Mereka dari Sumenep untuk Jawa Timur," kata Sutan.

Kontingen Jawa Timur menurunkan sebanyak 884 atlet untuk bertanding di 64 cabang olahraga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024