Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur periode 2019-2024 atas kerja sama yang terjalin selama ini dengan Pemerintah Provinsi Jatim.

Usai rapat paripurna pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Pengembangan dan Pelindungan Pertembakauan, di Surabaya, Jumat, Adhy mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi seluruh kerja keras jajaran DPRD Jatim selama ini.

"Kami atas nama Pemprov dan seluruh masyarakat Jatim menyampaikan rasa hormat, terima kasih, dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran DPRD Jatim yang telah bekerja menyejahterakan masyarakat Jawa Timur," kata Adhy.

Diketahui, sebanyak 116 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2019-2024 mengakhiri masa tugasnya. Kinerja anggota DPRD Jatim itu dinilai sangat baik yang terlihat dari pengesahan rancangan peraturan daerah dalam periode tersebut.

"Terhitung ada 60 Raperda yang berhasil disahkan selama lima tahun," tuturnya.

Dalam sambutannya terkait Laporan Kinerja Pimpinan DPRD Jatim akhir masa jabatan keanggotaan dewan, Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan telah menyelesaikan 61 Raperda dalam periode 2019-2014.

Akan tetapi hasil fasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri, terdapat satu peraturan daerah yang tidak bisa ditetapkan, sehingga total Raperda yang dihasilkan DPRD Jatim pada periode tersebut sebanyak 60 raperda.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024