Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, resmi dilantik saat rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD kabupaten setempat.

Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Kediri yang terpilih periode 2024-2029 tersebut terdapat anggota DPRD dengan perolehan suara terbanyak yang diduduki oleh figur pendatang baru yakni Ria Purbiati, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia mendapatkan perolehan suara hingga 19.596 suara dalam Pemilu 2024. 

"Saya akan berusaha untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada masyarakat. Ke depan, saya akan terus menyapa masyarakat, dan mendengarkan sejumlah aspirasi-aspirasi yang disampaikan," kata Ria Purbiati di Kediri, Sabtu. 

Ria juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sang suami dan keluarga yang telah memberikan dukungan penuh dan memberikan doa terbaik untuknya.

"Terimakasih saya ucapkan kepada suami saya, keluarga, dan tim, yang sudah bekerja keras dan mendukung saya dalam  kontestasi Pemilu legislatif," ucapnya.

Sementara itu, dalam prosesi pelantikan ini, bakal calon Bupati Kediri Deny Widyanarko juga menyempatkan waktunya untuk hadir dan mendampingi sang istri, Ria Purbiati di kantor DPRD Kabupaten Kediri.

Deny juga turut memberikan selamat kepada istrinya yang baru saja dilantik, dan ke depan Deny berharap kepada istrinya agar senantiasa  amanah, dan bisa menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan.

"Harapannya sebagai wakil rakyat benar-benar dapat mewakili aspirasi rakyat. Sehingga hal ini dapat mendorong terciptanya kemajuan-kemajuan bagi kesejahteraan rakyat," kata Deny. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024