DPD Partai Amanat Nasional Kota Kediri dengan Partai NasDem Kota Kediri sepakat bergandengan dalam Pilkada 2024 dengan mengusung bakal calon Wali Kota Kediri dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri yaitu Ferry Silviana Feronica (Bunda Fey) dan Regina Nadya Suwono.

Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat mengemukakan koordinasi dengan Partai NasDem sudah dilakukan cukup lama hingga akhirnya sepakat untuk koalisi di Pilkada 2024.

"Kami koalisi dengan Partai NasDem. Koalisi tidak hanya sekarang tapi komunikasi sudah lama 10 tahun lalu. Kami nilai dari komunikasi bisa memberikan kemanfaatan untuk Kota Kediri," katanya di Kediri.

Ia mengatakan Ferry Silviana Feronica atau yang akrab disapa Bunda Fey juga sudah lama berkegiatan di masyarakat. Selain itu, Regina Nadya Suwono juga demikian. Sehingga dengan edukasi diharapkan menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi.

Untuk visi misi, kata dia, adalah melanjutkan yang sudah ada. Program Kota Kediri sudah baik dan bisa dilanjutkan yang sudah ada.

Sementara itu, Bunda Fey mengaku keputusan ini adalah yang terbaik berpasangan dengan Regina dalam Pilkada 2024. Ia mengatakan mereka adalah pasangan perempuan satu-satunya sehingga nanti akan lebih banyak mengusung isu tentang perempuan.

"Kami usung banyak isu tentang perempuan dan itu jadi itu nilai plus. Masyarakat Kediri banyak perempuan dan selama ini isu perempuan belum banyak terangkat," kata dia. 

Regina Nadya Suwono juga meminta doa restu atas koalisi tersebut. Ia menilai semuanya ini untuk kebaikan Kota Kediri.

"Didoakan saja, karena ini prosesnya juga panjang apalagi ada keputusan MK yang terbaru," kata Regina. 

Koalisi ini juga sudah deklarasi bersama yang dihadiri simpatisan. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024