Produsen kendaraan roda empat asal Jerman, BMW, mengenalkan kendaraan jenis sedan seri 5 terbaru 520i M Sport 2024 yang memiliki teknologi ConnectedDrive untuk mengontrol mobil lewat gawai, kepada masyarakat Jawa Timur dengan harga on the road Surabaya mencapai Rp1,402 miliar.

Product Genius BMW Astra Axel Julio mengatakan melalui aplikasi ConnectedDrive pengendara bisa mengontrol semua status kendaraan hingga menyalakan pendingin udara melalui gawai yang telah terkoneksi dengan mobil.

"Pengendara bisa mengontrol semua status kendaraannya. Selain itu juga bisa untuk membuka kunci pintu, menyalakan lampu, membunyikan klakson dan menyalakan AC," katanya di Surabaya, Selasa.

Bahkan, kata Axel, pengendara juga bisa menggunakan gawai sebagai pengganti kunci mobil jika kelupaan membawa kunci utama.

"Kalau pengendara tidak membawa kunci, maka bisa menggunakan handphone saja untuk menggantikan kunci utama tanpa batasan kilometer," ucapnya.

Tak hanya itu, seri yang masuk dalam generasi kedelapan itu, juga menggunakan Mild hybrid (MHEV), yakni salah satu jenis teknologi hybrid yang menggunakan motor listrik untuk membantu mesin pembakaran internal dalam mobil.

"Jadi secara teknis, ada electric power yang menyambungkan ke transmisi dan starter, jadi saat starter akan lebih halus dan tenaga akan meningkat jauh," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk output yang dihasilkan dari seri 520i M Sport 2024 tersebut maksimal bisa mencapai hingga 190 Horse Power (HP) dan torsi maksimum 310 Newtonmeter (Nm).

Sementara itu, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Octa Wibowo mengatakan Seri 5 adalah salah satu model favorit pelanggan di Jawa Timur yang menawarkan pengalaman berkendara lebih dinamis, desain sporty dan minimalis dari sebelumnya.

“Sebagai wilayah yang penting bagi BMW Astra, kami terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Jawa Timur,” katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024