Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan "Mantap Praja Semeru 2024" untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Operasi Mantap Praja Semeru 2024 merupakan bagian dari agenda nasional dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak 2024. Operasi ini fokus pengamanan terhadap semua tahapan pilkada, semua TPS, hingga lembaga penyelenggara pilkada," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto saat memimpin apel di halaman Mapolres Madiun Kota, Senin.

Menurutnya, Operasi Mantap Praja Semeru akan berlangsung selama 135 hari, sejak tanggal 19 Agustus 2024. Dalam operasi tersebut, pihaknya menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarinstansi guna mewujudkan Pilkada yang aman dan lancar. 

Dalam pelaksanaan tugas, seluruh personel diharapkan meningkatkan keimanan, memastikan kesiapan peralatan, melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, serta menjaga kesehatan melalui pengaturan jadwal yang baik.

"Mari ikuti setiap tahapan Pilkada 2024. Jangan mudah terpancing isu berita hoaks, jangan mudah emosi, terprovokasi, atau bahkan memprovokasi. Mari kita bersatu untuk menjaga Kota Madiun yang kita cinta," kata dia.

Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi atas upaya menjaga kondusivitas kota, utamanya dalam rangka tahapan Pilkada 2024.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada 2024 tetap aman dan damai. 

"Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 agar berjalan aman dan lancar. Serta, memberikan hasil terbaik untuk kesejahteraan Kota Madiun," kata Sekda.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024, Sekda Kota Madiun menyematkan tanda atau pita kepada perwakilan petugas yang ditunjuk. 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024