Bakal calon kepala daerah petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2024 Ipuk Fiestian Dani Azwar Anas menyebut rekomendasi dari Partai Gerindra menjadi langkah penting bagi dirinya dalam kontestasi.

"Gerindra sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Kami berharap komunikasi dengan Gerindra Banyuwangi semakin efektif lagi dan ada beberapa partai lagi yang masih menunggu, berproses," kata Ipuk usai menerima rekomendasi dari Partai Gerindra, Surabaya, Jawa Timur, Minggu malam.

Gerindra memberi rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani Anas bersama Mujiono untuk maju di Pilkada Banyuwangi 2024. Ipuk mengaku rekomendasi dari partainya sendiri yakni PDI Perjuangan (PDIP)  akan diberikan dalam waktu dekat. 

"PDIP Insya Allah tinggal penyerahan saja dari DPP," tegasnya.

Ipuk mengaku dirinya sudah mengantongi empat rekomendasi dari partai politik untuk maju di Pilkada Banyuwangi 2024 bersama dengan Mujiono. Rekomenasi itu berasal dari Gerindra, PPP, NasDem dan Golkar.

"Dari Gerindra, PPP, NasDem, Golkar, dan ada beberapa partai lain. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diperoleh," jelasnya.

Ipuk memastikan pihaknya bersinergi dengan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, yang selaras dengan arahan dari Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

"Selama ini kami sinergi dengan pemerintah pusat, kami di Banyuwangi selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dan jika nanti presiden terpilih memiliki kebijakan sama tentu sangat senang sekali," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya dukungan pusat, pemerintah daerah akan sangat terbantu dan memiliki fokus yang sama, meskipun kemampuan fiskal pada masing-masing daerah berbeda-beda.

Ipuk menuturkan, membangun Banyuwangi tidak boleh dan tidak akan bisa jika dilakukan hanya oleh satu atau dua kelompok saja. Diperlukan kerja sama besar semua elemen untuk terus memajukan daerah di ujung timur Pulau Jawa tersebut, termasuk peran dari partai politik.

“Maka kami terus memperluas kerja sama, gotong royong, kebersamaan dengan semua elemen. Kami meminta masukan, saran, kritik konstruktif dari semuanya,” ujar Ipuk. 

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024