Bupati Situbondo Karna Suswandi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Anak-anakku yang saya banggakan, setelah menjalani latihan oleh pelatih dari TNI/Polri, pada malam ini kalian dikukuhkan dan akan bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 ," kata Karna Suswandi dalam amanatnya usai mengukuhkan Paskibraka di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (15/8) Malam.

Selama masa latihan, anggota Paskibraka telah ditanamkan yang terkait dengan patriotisme untuk menjadikan mereka berjiwa besar dan bangga serta mampu mendarmabaktikan segala jiwa raganya untuk mengisi Hari Kemerdekaan RI.

Baca juga: Bupati Situbondo katakan indeks reformasi birokrasi naik jadi 70,14 persen

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Selasa, 17 Agustus 2024 di Alun-Alun Situbondo.

"Sebagai putra putri pilihan terbaik di Situbondo harus menjadi tauladan, dan saya berpesan laksanakan dengan amanah pengibaran bendera dan penurunan bendera," kata Bung Karna, sapaan  Karna Suswandi.

Bupati  berpesan agar semua anggota Paskibraka yang telah menjalani pendidikan dan latihan bisa menjiwai sikap dan perilaku keseharian, sehingga menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda di lingkungannya.

"Kalian tentunya menjadi putra putri terbaik di Situbondo yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," ujarnya.

"Hari ini merupakan penghormatan dan kebanggaan bagi orang tua dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka, dan menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan," tuturnya.

Informasi dihimpun ANTARA, sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan itu terdiri dari 36 putra dan 36 putri.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemkab Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024