Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo mengadakan berbagai perlombaan antarpedagang di pasar rakyat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Kabid Pasar Disperindag Sidoarjo, M Sulton Hasan di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan di parkir Selatan Pasar Larangan itu digelar selama dua hari pada 15-16 Agustus 2024.

"Perlombaan sudah dilaksanakan sejak hari ini dan besok akan dilanjutkan dengan beberapa lomba serta penyerahan hadiah bagi para pemegang," kata Sulton.

Perlombaan yang diikuti para pedagang pasar tersebut, diantaranya adalah makan kerupuk, berjoget mengeluarkan bola dari kardus, serta lomba lari dengan membawa balon. Perlombaan itu, untuk menambah kedekatan antarpadagang.

"Yang terpenting bukan hadiahnya, namun kegembiraan dan keguyuban," ucapnya.

Setiap tahun pihaknya menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai jenis lomba yang berbeda. Kegiatan itu, merupakan bentuk rasa sykur para pedagang dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebagai wujud syukur kita atas kemerdekaan. Semua peserta mendapat hadiah, menang maupun kalah," tambahnya.

Saat mengikuti perlombaan itu, para pedagang rela untuk meninggalkan aktivitasnya sejenak. Salah satu pedagang Siti Robiatul Adawiyah mengatakan sangat senang mengikuti lomba.

“Tadi ikut lomba berbagai lomba, Alhamdulillah menang lomba makan kerupuk," katanya.

Pewarta: Umarul Faruq

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024