Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Nyai Khoirani berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak yatim dan piatu pada momentum Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-206 Tahun 2024.

Sebelum melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Harjakasi ke-206 di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Bung Karna, sapaan akrabnya, memberikan santunan kepada 75 anak yatim dan piatu dari berbagai yayasan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Bupati Karna Suswandi didampingi istri, Jumaati Karna Suswandi membagikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu sembari menyalami dan mengusap kepala mereka dengan doa.

Baca juga: Bupati mudahkan investor berinvestasi di Situbondo

"Semoga menjadi anak saleh/salihah," tutur Bupati Karna Suswandi sembari mengusap kepala anak yatim dan piatu.

Menurut Bupati Situbondo, santunan kepada anak yatim dan piatu ini perlu dilakukan hingga menjadi kebiasaan untuk mewujudkan kesalehan sosial, dan mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk mewujudkan kesalehan sosial agar peduli terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan," tutur Bung Karna.

Puluhan anak yatim dan piatu ini berasal dari berbagai yayasan yatim piatu, di antaranya Yayasan Nurur Rofi' sebanyak tujuh anak, Yayasan Lentera 38 anak, Yayasan Al Furqon sebanyak 40 anak, Yayasan Mardirini sebanyak dua anak dan Yayasan Tunas melati sebanyak tiga orang anak.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024